Monday, November 5, 2007

*- about my blog -*

Shallom..

Sebelomnya kita dah kenalan kan? OK kalo lupa. Nama saya adalah Julius Chandra Pratama. Saya sekarang masih kuliah di BiNus University angkatan 2005. hehe.. sudah ingat? :p

Mungkin anda bertanya2 dalam hati, kenapa blog saya ini berwarna dominan hitam? Apa mungkin saya menganut aliran 'Ilmu Hitam' ??? Oh My God.. Tentu saja tidak..
hahaha..

Saya memilih hitam sebagai warna pada blog saya karena saya terinspirasi dengan apa yang diciptakan www.blackle.com bahwa warna hitam pada monitor dapat menghemat listrik.
Lho koq bisa?
Mari kita ulas.. Ambil saja contoh Google dan Blackle.

Blackle dikelola oleh Heap Media sebagai wujud pentingnya langkah kecil di keseharian kita dalam menghemat energy. Pencarian Blackle tetap Google based.
Blackle HEMAT ENERGI, karena tampilannya dominan HITAM. Januari 2007, sebuah posting blog berjudul 'Black Google akan menghemat energi hingga 750 megawatt per tahun', menjadi ide bahwa: versi hitam dari search engine Google akan menghemat cukup banyak energi sejalan dengan popularitas search engine tersebut.

Namun, meskipun penghematan energi ini kemungkinan dampaknya masih sedikit,namun bersama waktu bergulir angka penghematan tersebut akan terus meningkat.


Nah itulah alasan mengapa saya memilih hitam untuk blog saya.. hehehehe...



Peace ^.^


No comments: